
International Journal of English Linguistics, 2 (2), 113–121. Effects of Audiovisual, Audio, and Visual Presentations on EFL Learners’ Writing Skill. Techniques and Principles in Language Teaching. New York: Oxford University Press.įreeman, L. International Journal of Humanities and Social Science, 2 (20), 127–134.Įllis, R. Improving Students’ Speaking through Communicative Language Teaching Method at Mts Ja-alhaq, Sentot Ali Basa Islamic Boarding School of Bengkulu, Indonesia.

Clevedon, England: Multilingual Matters.Įfrizal, D.

Corbett (Ed.), An Intercultural Approach to English Language Teaching. An Intercultural Approach To Second Language Education. Teaching Oral Communication in Grades K-8. New York: John Wiley & Sons, Inc.Ĭhaney, A. Listening The Forgotten Skills: A Self Teaching Guide. New York: Prentice Hall Regents.īurley-Allen, M. Teaching by Principles-An Interactive Approach to Language Pedagogy. International Journal of Psychology, 32(2). Modern English Publications in association with The British Council.īrett, J.

Harrison (Ed.), Culture and the Language Classroom. “Culture, Values and the Language Classroom.” In B. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.īarrow, R. Di samping itu mahasiswa memperoleh pengetahuan tentang budaya Indonesia yang memperkaya wawasannya tentang Indonesia.Īrsyad, A. Berdasarkan hasil jawaban 15 mahasiswa atas pertanyaan dan pembahasan disimpulkan bahwa mahasiswa dapat memahami informasi dengan baik melalui apa yang diamati dan disimak dan mampu mengungkapkan pengalamannya itu secara lisan. Penelitian studi kasus ini memilih subjek penelitian mahasiswa yang memprogram mata kuliah Audio-Visual Bahasa Malay-Indonesian pada tahun pertama semester kedua di Hankuk University of Foreign Language.Untuk mengaji bagaimana langkah-langkah pembelajaran materi tersebut, data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana lirik lagu keroncong, sebagai salah satu wujud kebudayaan Indonesia, sebagai media pembelajaran menyimak dan berbicara mahasiswa yang belajar bahasa Indonesia sebagai bahasa kedua. Lirik lagu sangat menarik dipakai sebagai media pembelajaran menyimak dan berbicara.
